Hukum

KPK Bawa Gubernur dan Bupati Aceh Ke Jakarta

BTN iklan

JAKARTA(LEI)- Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah membawa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi dan sejumlah pihak yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) kemarin, ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Febri mengatakan pihaknya turut mengamankan uang sejumlah Rp500 juta dalam penangkapan Irwandi dan Ahmadi serta delapan orang lainnya. Uang ratusan juta rupiah itu diduga suap terkait pembahasan dana otonomi khusus Aceh tahun 2018.

Pada tahun ini, Aceh mendapat alokasi dana otsus sebesar Rp8,03 triliun. Pemberian dana otsus ini tertuang dalam UU Nomor 15 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2018.

Menurut Febri, hasil lengkap dari OTT terhadap Irwandi dan Ahmadi di Aceh akan disampaikan dalam konferensi pers malam nanti.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is excellent blog. An excellent read. I’ll certainly be back.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami