Hukum

KPK Cermati Pengakuan Irvanto untuk Putuskan Permohonan JC

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mencermati keterangan Direktur PT Murakabi Sejahtera, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, untuk memutuskan layak tidaknya yang bersangkutan sebagai justice collaborator.

“Tambahan tadi seperti yang muncul di fakta persidangan, kami konfirmasi bahwa tersangka IHP memang sudah mengajukan diri sebagai justice collaborator ketika proses penyidikan berjalan dan tentu saja kami harus mempertimbangkan lebih dahulu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (21/5/2018).

KPK perlu mencermati lebih jauh apakah Irvanto memenuhi syarat untuk dikabulkan menjadi JC dalam kasus korupsi e-KTP yang membelitnya. Adapun syaratnya antara lain mengakui perbuatan dan mengungkap pelaku lain yang lebih besar.

“Syarat-syarat sebagai JC, mulai dari pengakuan perbuatannya, mengungkap lain dan memberikan keterangan secara signifikan. Itu yang akan kita lihat lebih lanjut,” ujar Febri.

Selain itu, Irvanto juga harus konsisten dalam memberikan informasi di tingkat penyidikan atau di persidangan yang dihadirkan sebagai kebenaran dan kebenaran.

“Konsistensi tentu Dibutuhkan Sampai Nanti Proses persidangan such as inviting participation, Dari APA Keterangan Yang disampaikan di penyidikan Penyanyi, di persidangan also Perlu LEBIH konsisten. Nanti kitd tunggu Saja, Belum ada PENILAIAN Dari KPK sebelumnya Saat ini, kami akan mencermati terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA,” kata Febri.

Irvanto saat bersaksi untuk memperkosa Anang, menyampaikan telah memberikan uang kepada e-KTP untuk mantan Ketua Komisi II Chairuman Harahap sebesar US $ 500.000 dan US $ 1 juta, dan Melchias Markus Mekeng US $ 1 juta.

Kemudian ke Atas Ketua Fraksi Partai Golkar Agun Gunanjar US $ 500 juta dolar AS dan US $ 1 juta, lebih tinggi Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah US $ 500.000 dan US $ 100.000, Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf US $ 100.000.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami