Hukum

KPK Duga Bupati Imas Dijanjikan Uang Miliaran Rupiah

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mensinyalir Bupati Subang, Imas Aryumningsih, dijanjikan uang sejumlah milyaran rupiah dari pihak tertentu terkait perizinan di wilayah yang dipimpinnya.

“Pembicaraan awal-awal ada miliaran rupiah, namun sejauh ini kami baru mengamankan ratusan juta rupiah,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Febri menyampaikan, suap tersebut terkait perizinan di wilayah Kabupaten Subang. “Indikasi pembicaraan awal karena diduga ada komunikasi awal membahas terkait dengan proses perizinan di Subang. Izin prinsip tentang penggunaan lahan oleh perusahaan-perusahaan tertentu,” katanya.

Soal apakah penerimaan uang itu untuk membiaya kampanye, Febri mengatakan, KPK akan mendalaminya terlebih dahulu, karena masih melakukan pemeriksaan, khususnya soal dugaan penerimaan suap.

“Kalau sekarang saya sampaikan terlalu diini rasanya. Tentunya kami akan mengalami hal tersebut juga beberapa kasus sebelumnya dari operasi tangkap tangan kepala daerah yang kita lakukan kalau kita memang menemukan adanya dugaan penggunaan sejumlah uang suap untuk biaya pencalonan kepala daerah,” katanya.

Sedangkan saat wartawan mengonfirmasi apakah dugaan suap ini terkait dengan pembangunan Pelabuhan Patimban, Febri enggan memastikan karena baru akan disampaikan dalam konferensi pers hari ini.

“Sejauh ini formasi yang kita dapat, diindikasikan terkait dengan izin prinsip penggunaan lahan oleh perusahaan tertentu di sana yang akan digunakan oleh perusahaan,” katanya.

Begitupun ketika wartawan menanyakan apakah ada barang bukti lain selain uang sekitar ratusan juta rupiah yang telah disita, Febri menampaikan jawaban yang tak jauh berbeda.

“Nanti saya sampaikan lebih rinci ya, ada pimpinan yang menyampaikan sore inim Insya Allah kita lebih jelas dan lebih rinci menyampaikan kronologisnya, status hukum terhadap orang-orang yang diamankan tersebut, barang buktinya apa saja juga akan diperlihatkan karena itu merupakan hak publik untuk tahu,” ujar Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

11 Comments

  1. I’m impressed, I have to admit. Genuinely rarely should i encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you may have hit the nail about the head. Your idea is outstanding; the problem is an element that insufficient persons are speaking intelligently about. I am delighted we came across this during my look for something with this.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami