Hukum

KPK Dukung Deputi Penindakan Jadi Kepala BNN

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung Deputi Penindakan KPK, Irjen Pol Heru Winarko, sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas).

“Kami sangat mendukung. Jadi kalau anak buah dipromosikan jadi bintang tiga sangat baik. Jadi kami sangat mendukung belum pernah kejadian deputi KPK dipromosikan. Jadi sangat senang karena itu penghargaan terhadap prestasinya,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo di Jakarta, Rabu (28/2).

Meski harus berpisah dengan KPK karena Heru akan memimpin BNN, menurut Agus, pihaknya sangat mendukung. Terlebih anak buahnya itu naik dari jenderal bintang dua menjadi menjadi jenderal bintang tiga.

“Iya mendukung dari bintang dua ke bintang tiga. Masa enggak didukung, ya kan. Jadi itu. Mungkin anda tak lama lagi akan mendengar kabar yang lebih baik dari itu,” ujar Agus.

Agus menyampaikan, Heru juga mempunyai rekam jejak yang baik selama bekerja di KPK. “Selama saya bekerja dengan pak Heru selama 2 tahun sangat bagus. Jadi Pak Heru sangat bagus tidak banyak bicara ya, pendapatnya tapi sangat tajam dan sangat membantu penuntasan tugas-tugas pimpinan. Jadi sangat bagus sekali, kami sangat mendukung dengan Pak Heru,” ujarnya.

Selain itu, kepindahan Heru juga diharapkan menularkan standar etika dan norma yang baik sehingga para pegawai BNN bisa meniru apa yang telah diterapkan di KPK.

“Standar itu perlu dibawa ke sana dan kita nanti kalau Pak Heru di sana, bisa berkolaborasi. Jadi banyak hal-hal yang bisa kita kerja samakan supaya BNN jauh lebih efektif,” katanya.

Sedangkan soal penunjukan Heru, lanjut Agus, pihaknya sudah melakukan diskusi cukup lama dengan Polri termasuk soal penggantinya jika yang bersangkutan jadi diangkat menjadi kepala BNN. “KPK juga segera akan melakukan kompetisi terbuka untuk memilih deputi KPK,” katanya.

Sesuai dengan susunan acara Presiden, Kamis (1/3), Heru Winarko akan dilantik sebagai Kepala BNN pada pukul 09.00 WIB di Istana Negara menggantikan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas).

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami