Hukum

KPK Gagal Periksa Setya Novanto Soal e-KTP

BTN iklan

Jakarta, LEI – Penyidik Komisi Peberantasan Korupsi (KPK) gagal memeriksa Setya Novanto sebagai saksi kasus korupsi e-KTP yang membelit tersangka Anang Sugiana Sudiharjo selaku Direktur Utama (Dirut) PT Quadra Solution, Senin (30/10/2017).

KPK gagal memeriksa Setya Novanto karena kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi kepada wartawan menyampaikan, kliennya tidak bisa memenuhi panggilan karena ada tugas negara yang tak bisa ditinggalkan.

Namun Fredrich tidak menjelaskan kegiatan kenegaraan yang sedang diikuti kliennya hari ini. Ia hanya meminta agar semua pihak menghormati karena Setya Novanto sedang menjalankan tugas negara.

Menurut Fredrich, pihak Kesetjen DPR sudah mengirimkan surat kepada KPK untuk memberitahukan kliennya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik pada hari ini. Surat sudah dikirimkan pagi tadi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, bahwa Setya Novanto sudah mengirimkan surat pemberitahuan tidak bisa memenuhi panggilan penyidik pada hari ini. “Ada surat surat dari Setya Novanto dengan Kop sebagai Ketua DPR,” ujarnya.

Sesuai surat yang diterima, lanjut Febri, Setya Novanto tidak bisa memenuhi panggilan karena sedang melakukan kunjungan ke konstituen di daerah pemilihannya selama masa reses DPR.

“Karena kesibukan sebagai ketua DPR RI dan kegiatan kunjungan ke konstituen di daerah pemilihan selama masa reses, maka panggilan belum dapat dipenuhi,” kata Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami