Hukum

KPK Harap Tak Ada yang Halangi OTT Terhadap Bupati Bandung Barat

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan tidak ada pihak-pihak yang berusaha menghalangi tugas petugas lembaga antirasuah dalam menangani kasus dugaan korupsi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“(Kami berharap) tidak ada pihak-pihak lain juga yang menghalang-halangi pelaksanaan tugas KPK,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, melalui pesan tertulis, Rabu (11/4/2018).

Selain itu, KPK juga mengharapkan tim dokter dari Rumah Sakit (RS) Santo Borromeus Bandung melakukan kerjanya secara profesional dalam memeriksa dan menangani Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar.

“Kami harap tim dokter dapat menjalankan tugas secara profesional,” kata Febri. Menurutnya, saat ini Tim Satuan Tugas KPK masih menunggu Abubakar yang sedang menjalani pengobatan.

“Siang ini, Tim KPK dan Polri sedang berada di RS Borromeus Bandung untuk menunggu proses pengobatan kemo bupati Bandung Barat yang sedang dilakukan,” katanya.

Tim Satgas KPK tidak membawa Abubakar ke kantor KPK di Jakarta setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap yang bersangkutan bersama 6 orang lainnya pada Selasa kemarin.

“Atas dasar kemanusiaan, tim mempertimbangkan untuk tidak membawa bupati malam tadi ke Jakarta, dan meminta bupati membuat surat pernyataan, serta tim melakukan pemeriksaan awal terhadap bupati di rumah yang bersangkutan,” kata Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − five =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami