Hukum

KPK Imbau Pegawainya Tetap Waspada

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau semua pegawainya meningkatkan kewaspadaan dan tetap berdoa setelah dua orang pegawai lembaga antirasuah dikabarkan juga mendapat ancaman atau teror.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan di Jakarta, Kamis (27/7/2017), menyampaikan itu karena meski KPK sudah memiliki manajemen risiko, namun seluruh karyawan terutama penyidik dan jaksa harus lebih berhati-hati.

“Manajemen risiko itu sebenarnya sudah ada di KPK. Tapi saya ulang kembali, sehebat apapun kita jaga diri kita, kalau kita ditarget, pasti ada titik tertentu yang bisa. Makanya yang paling penting, selain manajemen risiko, kita tetap harus berdoa,” katanya.

Soal pemeriksaan Novel oleh penyidik Polri sebagai korban penyiraman air keras, Basaria mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi untuk memutuskannya.

“Pemeriksaan kita koordinasikan dulu apakah perlu pendampingan. Hari ini kita pastikan. (Update terakhir penanganan kasusnya) saya pikir sudah diumumkan mereka (Polri). Hasilnya sama seperti yang diberikan kepada kita,” ujarnya.

Menurut Basaria, Polri menyampaikan bahwa pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. “Makanya kita anggap keseriusan itu masih ada. Kan informasi dari mereka dan dikonfirm ke kita juga,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami