Hukum

KPK Jebloskan Tersangka Musa ke Rutan Guntur

BTN iklan

Jakarta, LEI – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Musa Zainuddin, ke dalam sel Rumah Tahanan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur dalam kasus suap proyek pembangunan jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

“Dilakukan penahanan untuk tersangka MZ [Musa Zainuddin] selama 20 hari ke depan. Penahanan dilakukan di Rutan Guntur,” kata Febri Diansyah, Juru Bicara KPK, di Jakarta, Kamis (23/2).

Penyidik lembaga antirasuah menahan Musa usai memeriksanya sebagai tersangka kasus suap proyek pembangunan jalan di Maluku dan Maluku Utara yang didanani dari program aspirasi anggota DPR RI.

KPK menetapkan musa sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama (WTU), Abdul Khoir, sekitar Rp 7 milyar.

Atas perbuatan itu, KPK menyangka Musa melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami