Hukum

KPK Lelang Rumah Terpidana Simulator SIM Budi Susanto

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan melakukan lelang rumah rampasan terkait kasus korupsi. Rumah yang akan dilelang kali ini, adalah milik mantan Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA), Budi Susanto.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (16/10/2017), menyampaikan, pelelangan rumah tersebut akan dilakukan KPK bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, Selasa besok (17/10/2017).

“Lelang tersebut dilakukan KPK bekerja sama dengan KPKNL Jakarta III,” kata Febri.

Rumah milik Budi yang akan dilelang di antaranya berlokasi di Kepala Gading, Jakarta Utara (Jakut). Rumah seluas 153 meter persegi itu ditawarkan mulai Rp 17.368.000.000. Pihak yang ingin mengikuti lelang, wajib menyerahkan uang jaminan lelang sebesar Rp 3,48 milyar.

Sedangkan untuk rumah milik Budi lainnya di wilayah Pulo Gadung, Jakarta Timur, seluas 162 meter persegi, ditawarkan dengan harga awal Rp 1.797.600.000. Uang jaminan lelangnya sejumlah Rp 360 juta.

Penawaran lelang tersebut, lanjut Febri, dilakukan melalui open bidding di laman www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Sejak berita lelang diterbitkan, calon peserta lelang dapat melihat objek yang akan dilelang.

Dalam kasus korupsi simulator SIM, Budi divonis 8 tahun penjara, denda Rp 500 juta serta membayar uang pengganti sejumlah Rp 17,36 milyar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close