Hukum

KPK Masih Berharap Polri Ungkap Pelaku Teror Terhadap Novel

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menaruh harapan Polri segera mengungkap dan menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang hingga kini masih “gelap”.

“Dari hasil koordinasi kita dengan kepolisian kita masih memberikan harapan besar mereka bisa mengungkap semua ini,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Untuk itu, KPK akan terus membantu Polri. “Semua apapun yang dibutuhkan kepolisian, termasuk keterangan yang dibutuhkan dari korban, ini kita akan bantu itu semua. Sampai saat ini kita masih percaya kepolisian,” katanya.

Soal pesimistis Novel kasusnya akan diungkap dan pelakunya ditangkap, Basaria mengatakan, pihaknya akan membicarakannya dengan pihak Polri, karena kasus ini merupakan kewenangannya.

“Itu nanti yang saya katakan, akan dibicarakan mingkin hari ini atau besok pagi kita bicarakan ini. Supaya semua nanti tindakan itu kita tidak ambil secara gegabah, semua berjalan dengan smooth,” ujarnya.

Basaria menambahakan, “Karena bagaimanapun tindak pidana ini menjadi kewenangan kepolisian. Nanti hasil dari yang dibentuk tim akan diberikan kepada mereka,” katanya.

Untuk mengusut kasus ini, KPK juga dari awal sudah membentuk tim. “Dari awal kita sudah ada tim-tim itu. Dia (Novel) belum ada di sini, sekarang masih antarpimpinan,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami