Hukum

KPK: Miryam Masih Diburu

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri masih mencari tersangka Miryam S Haryani setelah ditetapkan sebagai buronan dan namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh KPK.

“MSH (Miryam S Haryani) belum (ketangkap). Masih dicari oleh pihak kepolisian juga tentunya karena kita sudah koordinasi,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Untuk menangkap Miryam, Porli telah menyebarkan foto dan identitas legislator asal Partai Hanura ini. “Ya, tentu kami koordinasi dengan pihak Polri. karena kami juga sudah kirimkan DPO,” kata Febri.

KPK menetapkan Miryam sebagai buronan dan memasukkan namanya dalam DPO karena sudah beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik yang akan memeriksanya sebagai tersangka kasus kesaksian palsu dalam sidang perkara korupsi e-KTP.

“KPK meminta bantuan Polri untuk melakukan pencarian dan penangkapan terhadap tersangka MSH yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus indikasi keterangan tidak benar di persidangan kasus e-KTP,” ujar Febri, Kamis (27/4).

KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka karena memberikan keterangan palsu atau bohong di bawah sumpah pada sidang perkara korupsi e-KTP yang membelit terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

KPK menyangka Miryam melanggar Pasal 22 juncto Pasal 35 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami