BTN ads
Hukum

KPK OTT Bupati Bengkulu Selatan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Bengkulu Selatan dan pihak keluarga bupati beserta 2 orang lainnya.

“Empat orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah atau bupati, keluarga bupati, PNS, dan pihak swasta yang diamankan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (15/5/2018).

Dalam OTT tersebut tim KPK juga menyita uang sekitar Rp 100 juta yang diduga sebagai suap terkait proyek di Kabupaten Bengkulu Selatan. “Diamankan uang sekitar 100 jutaan. Diduga terkait proyek,” ujarnya.

Febri memastikan bahwa KPK melakukan OTT di wilayah Bengkulu setelah mendapat konfirmasi dari tim penindakan bahwa mereka sedang bekerja di sana.

“Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta,” ujarnya.

OTT tersebut dilakukan setelah melakukan kroscek atas informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan serah terima uang. “Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim,” katanya.

KPK masih mendalami dan mengembangkan suap proyek tersebut dan pihak-pihak yang diduga terlibat. “Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close