Hukum

KPK OTT Bupati di Sultra dan Sita Uang Rp 400 Juta

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang sekitar Rp 400 juta saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu bupati di Provinsi Sulawesi Utara (Sultra) pada Rabu sore waktu setempat.

“Kita amankan sejumlah uang sekitar Rp 400 juta tadi yang kita hitung di awal,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Rabu malam (23/5/2018).

Uang sejumlah tersebut diduga merupakan suap untuk salah satu bupati di Provinsi Sultra terkait sejumlah proyek infrastruktur. Uang itu terdiri dari pecahan Rp 10.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000.

“Itu ada yang dalam pecahan Rp 100.000 dan dalam pecahan Rp 50.000, dan ada yang dalam pecahan Rp 10.000 ya yang kita lihat di sana, tapi tentu kita dalami lebih lanjut,” katanya.

Febri memastikan bahwa KPK menggelar OTT di salah satu kabupaten di Sultra. Dalam OTT ini, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK mencokok 10 orang di antaranya salah satu kepala daerah atau bupati di Provinsi Sultra.

“Ya tadi saya sudah pastikan ke tim, sekitar tadi sore ya, tadi sore sampai malam kita amankan sekitar 10 orang. 10 orang di Provinsi Sultra ada salah satu bupati juga yang kita amankan,” ujarnya.

Selain bupati, dari 10 orang yang ditangkap juga ada PNS, kontraktor atau pihak swasta. “Kemudian ada konsultan dari salah satu lembaga survei yang juga kita amankan dan pihak swasta yang lainnya,” kata Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami