HukumLiputan

KPK Panggil CEO PT ISS Indonesia

BTN iklan

JAKARTA(LEI)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil CEO PT ISS Indonesia Elisa Lumbantoruan dalam penyidikan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia.

Elisa juga diketahui mantan Direktur Layanan Strategi dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia.

Selain Elisa, KPK juga memanggil tiga saksi lainnya juga untuk tersangka Emirsyah Satar masing-masing mantan EVP Engineering, Maintenance, and Information System PT Garuda Indonesia Sunarko Kuntjoro serta dua pegawai PT Garuda Indonesia Victor Agung Prabowo dan Vera Yunita.

Emirsyah Satar dalam perkara ini diduga menerima suap 1,2 juta euro dan 180 ribu dolar AS atau senilai total Rp20 miliar serta dalam bentuk barang senilai 2 juta dolar AS yang tersebar di Singapura dan Indonesia dari perusahaan manufaktur terkemuka asal Inggris, Rolls Royce dalam pembelian 50 mesin pesawat Airbus SAS pada periode 2005-2014 pada PT Garuda Indonesia Tbk.

Pemberian suap itu dilakukan melalui seorang perantara Soetikno Soedarjo selaku “beneficial owner” dari Connaught International Pte. Ltd yang berlokasi di Singapura. Soektino diketahui merupakan presiden komisaris PT Mugi Rekso Abadi (MRA), satu kelompok perusahaan di bidang media dan gaya hidup.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami