KPK Panggil Setya Novanto Hari Ini Sebagai Saksi – Legal Era Indonesia
Hukum-Bisnis

KPK Panggil Setya Novanto Hari Ini Sebagai Saksi

setya novanto
Bagikan ke:

JAKARTA, (LEI) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ketua DPR Setya Novanto sebagai saksi dalam kasus korupsi e-KTP hari ini. Pemeriksaan terhadap Novanto sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solition Anang Sugiana Sudihardjo dijadwalkan Senin (13/11) hari ini.

“Ya benar, surat panggilan sudah kami sampaikan untuk jadwal pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudihardjo), Senin, 13 November 2017,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Minggu (12/11) kemarin.

Dia mengatakan, pemanggilan kepada Setya Novanto sebagai saksi untuk Anang tersebut, dibutuhkan pasca-penahanan terhadap Anang beberapa hari lalu.

“Setelah penahanan ASS, penyidik masih perlu lakukan pemeriksaan intensif untuk tersangka ASS tersebut,” imbuh Febri. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar itu juga sudah pernah dipanggil sebagai saksi untuk Anang, pada 30 Oktober 2017 dan 6 November 3017. Namun, saat itu Novanto mangkir dari panggilan KPK.

Sebelumnya, usai diperiksa oleh penyidik pada Kamis, 9 November 2017, Anang yang merupakan tersangka kelima kasus e-KTP langsung ditahan oleh KPK. Anang ditahan di Rutan Guntur selama 20 hari kemudian.

Pada proyek e-KTP, PT Quadra Solution yang dipimpin Anang merupakan salah satu perusahaan yang ikut dalam konsorsium PNRI. PNRI merupakan pemenang lelang proyek senilai Rp 5,9 triliun.

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top