Hukum

KPK Pastikan OTT Eni Bukan Politis untuk Pileg dan Pilpres

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih, bukan terkait kepentingan politik demi daya tawar pihak tertentu untuk Pileg dan Pilpres 2019.

“Oh enggak, soal skala okonomi saja. Ini di akhir tahun, pembangunan harus lancar. Jadi enggak ada kaitan. KPK enggak masuk di situ,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

KPK murni melakukan penegakan hukum atas tindak pidana korupsi yang terjadi seperti sejumlah kasus yang sudah ditangani, baik yang terungkap melalui OTT maupun penyelidikan.

“Itu satu dari sekian banyak yang kita lakukan, bahwa tidak bisa dibuktikan itu sangat korelatif dengan pesta demokrasi yang dijalankan sekarang,” kata Saut.

Menurutnya, KPK hanya menjaga bagaimana penyelenggaraan pemilihan umum mulai dari pilkada, pileg, dan pilpres agar berjalan demokratis dan menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas serta jauh dari korupsi.

“Jadi gak ada kaitan langsung dengan yang kita lakukan. Belakangan lebih pada bagaimana penyidik-penyidik kita atau teman di penyelidik dan penyidik untuk menemukan fakta-fakta itu,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close