Hukum

KPK Pastikan Teror Takkan Kendurkan Pemberantasan Korupsi

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Kourpsi (KPK) memastikan teror penyiraman air keras terhadap penyidiknya, Novel Baswedan, tidak akan mengendurkan pemberantasan korupsi, termasuk menyelesaikan kasus-kasu yang sedang ditangani.

“Kami atas nama pimpinan dan pegawai KPK, mengutuk keras teror dan perbuatan keji. Kami pastikan KPK tidak akan surut dan tidak akan terpengaruh oleh teror ini,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, menyampaikan sikap KPK di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Sebeliknya, seluruh elemen di KPK akan terus bahu membahu untuk membongkar kasus korupsi tanpa pandang bulu dan takut dengan ancaman ataupun intimidasi pihak-pihak yang merasa terusik karena ingin selamat dari perbuatannya menggondol duit rakyat.

“Seluruh pimpinan dan pegawai KPK akan terus berjuang dalam pembemberantasan korupsi dengan terus melanjutkan proses penanganan perkara-perkara (korupsi) yang sedang ditangani,” kata Agus.

Aksi teror penyiraman air keras terhadap Novel itu salah sasaran jika itu dilakukan terkait dengan penanganan kasus korupsi. “Kalau tujuan teror ini berkaitan dengan penanganan perkara [korupsi], itu salah sasaran,” katanya.

Aksi itu salah sasaran karena Novel dan penyidik serta pegawai KPK lainnya, hanya menjalankan tugas sesuai perintah pimpinan. “Kami lah sebagai pimpinan KPK yang bertanggung jawab segala langkah upaya penanganan perkara pemberantasan korupsi oleh penyidik-penyidik KPK, termasuk saudara Novel dan penyidik yang lain. Bekerja berdasarkan perintah kami, dan kami siap ambil dan menanggung semua risiko,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami