Hukum

KPK: Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Novel di Singapura

BTN iklan

Jakarta, LEI – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan, pemerintah akan menanggung biaya perawatan penyidik KPK Novel Baswedan yang saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

Syarif di Jakarta, Kamis (13/4/2017), menyampaikan, pemerintah akan menanggung biaya perawatan Novel di Singapura, setelah ia dan Ketua KPK, Agus Rahardjo, bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).

JK setuju jika pemerintah menanggung biaya perawatan Novel di Singapura. “Pak Wapres setuju bahwa seluruh pembiayaan pengobatan akan ditanggung negara,” katanya.

Bahkan, lanjut Syarif, JK meminta pihak KPK agar mencarikan pengobatan terbaik di Singapura untuk Novel agar dia cepat sembuh dan kembali bertugas selaku penyidik yang sedang menangani sejumlah kasus korupsi, di antaranya megakorupsi e-KTP.

Adapun untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut, sekretaris jenderal KPK, sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Sekjen KPK sudah menindaklanjuti kesepakatan tersebut dengan bertemu pihak Kementerian Keuangan,” katanya.

Syarif meminta rakyat Indonesia mendoakan Novel agar segera sembuh setelah mendapat penanganan dari dokter di Singapura. “Doakan semoga Novel dapat disembuhkan oleh spesialis mata dan spesialis kebakaran bahan kimia,” kata Syarif.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami