BTN iklan
Hukum

KPK Periksa 7 Orang Hasil OTT di Tangerang

Jakarta, LEI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap 7 orang setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan di wilayah Tangerang, Banten.

“Sejak sore menjelang magrib tadi, telah diamankan sekitar 7 orang dan dibawa ke KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Ketujuh orang yang ditangkap kali ini, di antaranya hakim panitera, pengacara, dan dari pihak swasta karena diduga terlibat dalam kasus suap penanganan perkara yang sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten.

“Tujuh orang tersebut terdiri dari unsur hakim, panitera, penasehat hukum, dan swasta,” kata Febri menyampaikan unsur yang ditangkap dalam OTT kali ini.

KPK telah melakukan koordinasi dengan lembaga penegak hukum termasuk Mahkamah Agung (MA) karena unsur yang ditangkap di antaranya berasal dari lembaga pengadilan.

Kini, ketujuh orang yang ditangkap itu sedang menjalani pemeriksaan intensif untuk menentukan status mereka. “Ya, sudah di KPK dan sedang dilakukan proses pemeriksaan,” kata Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close