Hukum

KPK Segel Ruangan di RS Tegal

BTN iklan

Jakarta, LEI – Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (Satgas KPK) melakukan penyegelan di salah satu rumah sakit (RS) di Tengal, Jawa Tengah (Jateng), terkait rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Tegal, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), dan Jakarta.

“Ada informasi lokasi disegel di Tegal. Besok dirinci lebih lanjut, indikasi kaitan di sektor kesehatan, diduga terkait sektor kesehatan sejumlah orang dibawa ke Jakarta,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta Selasa malam (29/8/2017).

Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan 5 orang, di antaranya dari penyelenggara negara dan swasta. Selain itu, juga diamankan uang sekitar ratusan juta yang diduga sebagai suap.

“Ada indikasi transaksional di sana, dugaan penerima hadiah atau janji. Kami rinci dulu, pemeriksaan 24 jam, besok kami konferensi pers,” ujar Febri.

Namun Febri berlum bersedia menyampaikan nama dan jabatan atau identias kelima orang yang ditangkap tersebut, termasuk apakah benar salah seorangnya adalah wali Kota Tegal.

Selain itu, Febri juga tidak bisa menyampaikan apakah uang sekitar ratusan juta rupiah itu merupakan pemberian pertama atau kesekian kalinya kepada penyelenggara negara dari pihak swasta. “Saya belum dapat info rinci, tim masih dijalan. Pemeriksaan 24 jam, besok,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami