Hukum

KPK Sita Rupiah dan Dollar dari Bupati Hulu Tengah

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang dalam pecahan dollar dan rupiah saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Selatan dan Surabaya.‎ Uang tersebut diduga sebagai bukti suap.

Tak hanya itu, Satgas juga menyita catatan perbankan yang diduga digunakan sebagai transaksi suap.‎ Dalam hal ini, terdapat enam orang termasuk Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Latif yang diseret KPK saat melancarkan operasi senyap di dua Kota tersebut.

“‎Uang yang diamankan di lokasi ada dalam bentuk rupiah dan USD. Sejauh ini juga diamankan sejumlah catatan perbankan yang diduga digunakan sebagai sarana transaksi,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2018).

Total keseluruhan dari yang disita Satgas dalam OTT tersebut masih dalam perhitungan. Diduga ada lebih dari Rp1 miliar uang suap yang diamankan dalam operasi senyap Bupati Hulu Sungai Tengah.

“Sejauh ini tim juga masih melakukan perhitungan sejumlah uang yang diamankan dari lokasi,” terangnya.

Saat ini, terapat enam orang yang diperiksa tim KPK secara intensif ‎setelah tiba di Komisi antirasuah pada malam tadi. KPK akan menentukan status hukum keenam orang itu pada siang hari ini.

“Setelah pihak yang diamankan diperiksa secara intensif, dilakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum mereka. Hasilnya, direncanakan diumumkan siang ini,” pungkasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami