Hukum

KPK Tahan Dirut PT Quadra Terkait Korupsi e-KTP

BTN iklan

Jakarta,LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan Direktur Utama (Dirut) PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo ke sel tahanan. Anang ditahan sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP tahun anggaran 2011-2012 senilai Rp 5,9 trilyun.

Penyidik menahan Anang usai memeriksanya sebagai tersangka di KPK, Jakarta, Kamis (9/11). Penahanan itu terkonfirmasi karena Anang sudah menggunakan rompi oranye saat keluar gedung KPK.

Anang enggan menyampaikan komentar tentang penahanannya dan memilih langsung masuk ke dalam mobil tahanan yang akan membawanya ke sel untuk menjalani penahanan.

Sementara Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyampaikan, penyidik menahan Anang selama 20 hari ke depan. “ASS (Anang Sugiana Sudihardjo) ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari pertama,” katanya.

KPK menetapkan Anang sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP tahun anggaran 2011-2012 senilai Rp 5,9 trilyun yang merugikan keuangan negara hingga Rp 2,3 trilyun.

KPK menyangka Anang melakukan tindak korupsi ini secara bersama-sama dengan mantan pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto, pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong dan anggota DPR, Markus Nari.

KPK menyangka Anang melanggar Pasal 2 Ayat (1) subsider Pasal 3 Undang-Undang (UU) tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.‎‎

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami