Hukum

KPK Tangkap 5 Orang Diduga Terlibat Suap

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di tiga wilayah yakni Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), dan Jakarta.

“Kami konfirmasi, benar ada kegiatan OTT yang dilakukan hari ini oleh tim, dilakukan dalam satu rangkaian di tiga kota, ada di Jateng sekitar Tegal, ada di Balikpapan, dan Jakarta. Di tiga kota ini ada kegiatan tim penindakan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Selasa malam (29/8/2017).

Tim Satgas KPK mengamankan 5 orang dalam OTT tersebut dan sedang dibawa menuju kantor KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif guna ditentukan statusnya.

“Kami amankan 5 orang dan sedang dalam proses dibawa ke kantor untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Febri.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam
untuk melakukan pemeriksaan dan menentukan status kelima orang yang dicokok di tiga kota tersebut. Febri mengaku belum bisa menyampaikan identitas dan jabatan kelima orang tersebut, temasuk apakah salah seorangnya Wali Kota Tegal inisial SMS.

“Nama, jabatan, belum bisa kami sampaikan saat ini, nanti setelah pemeriksaan 24 jam, ekspose, setelah itu tentukan status masing-masing pihak diamankan. Bisa tersangka kalau ada bukti permulaan cukup,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close