Hukum

KPK Tangkap Dua Kepala Daerah di Aceh

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua kepala daerah di Aceh. Mereka terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar KPK sejak Selasa sore hingga malam ini (3/7/2018). Kedua kepala daerah yang ditangkap itu dikabarkan seorang gubernur dan salah satu bupati di Aceh.

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta.

Petugas KPK, lanjut Febri, menangkap kedua kepala daerah dan 8 orang lainnya itu setelah mereka serah terima uang suap kepada dua penyelenggara negara atau kepala daerah tersebut.

“Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat provinsi dan salah satu kabupaten di Aceh,” katanya.

Dalam OTT ini, petugas KPK mengamankan uang yang diduga sebagai suap untuk dua kepala daerah. “Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya,” kata Febri.

Petugas KPK kemudian membawa ke-10 orang yang ditangkap tersebut ke Polda Aceh untuk menjalani pemeriksaan awal tentang kasus ini. Sekaligus untuk menentukan status mereka.

“Tim saat ini telah berada di Polda Aceh dan melakukan pemeriksaan awal. Sesuai KUHAP, tim akan melakukan proses sampai penentuan status dalam waktu 24 jam,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami