Hukum

KPK Tangkap Hakim Tipikor Bengkulu

BTN iklan

Jakarta, LEI – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkan 7 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bengkulu dan Bogor. Dari tujuh orang yang ditangkap, di antaranya adalah hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bengkulu.

“Benar OTT kita lakukan mulai dari kemarin malam di Bengkulu dan Bogor. Jadi ada sejumlah pihak yang kita amankan. Ada sekitar 7 orang dari informasi yang kita dapatkan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tujuh orang yang ditangkap itu di antaranya dua orang hakim, yakni hakim karir inisial S, hakim adhoc inisial HA, panitera pengganti (PP) inisial HK, dan mantan PP inisial DA.

Namun Febri belum mau menyampaikan identitas ketujuh orang yang ditangkap. Dia hanya membenarkan, bahwa dari 7 orang itu di antaranya adalah hakim.

“Secara rinci kami sampaikan di konferensi pers. Tapi benar ada hakim yang kita amankan. ‎Karena itu penting juga kami sampaikan, kami melakukan koordinasi dengan MA,” kata Febri.

Dalam OTT yang berlangsung di dua kota itu, selain mengamankan tujuh orang karena diduga melakukan transaksi suap, Tim Satgas KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga sebagai suap untuk dua hakim.

“Informasi rinci nanti kita sampaikan. Ada sejumlah uang yang kita amankan dan informasi-informasi lain sudah kami telusuri,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami