HEADLINESHukum

KPK Tangkap Panitera PN Jaksel

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap panitera pengganti pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan inisial T dan sejumlah pihak lainnya yang diduga terkait suap penanganan perkara.

“Ada OTT di salah satu lokasi di Jakarta, terkait dengan penegakan hukum,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Senin (21/8/2017).

Meski menyebut mengamankan sejumlah pihak yang diduga sebagai penyuap, namun Febri belum bersedia menyampaikan inisial atau jabatan, termasuk kasus suapnya.

“Sejumlah orang diamankan untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Febri.

Saat ini, lanjut Febri, pihaknya masih menunggu informasi lebih detail dari Tim Satgas KPK yang melakukan penangkapan terhadap sejumlah pihak tersebut.

“Nanti kami cek terlebih dahulu. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul,” kata Febri.

Sementara Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna, membenarkan bahwa Tim Satgas KPK menangkap salah seorang karyawan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Namun Made mengaku belum mengetahui soal kasus korupsi yang menjadi alasan Satgas menangkap pegawai tersebut. Made menerima laporan adanya penangkapan itu dari staf di pengadilan.

“Jadi saya sendiri baru menerima informasi dari staf, ada satu orang dibawa oleh penyidik KPK, tapi sampai sekarang belum tahu kasusnya apa,” kata Made.

Selain melakukan penangkapan terhadap panitera pengganti inisial T, Tim Satgas KPK juga menyegel mobil milik T yang diparkir di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Begitu juga mobil yang disegel, tapi benar ada yang dibawa, T sebagai Panitera Pengganti. Dibawa dari kantor dari ruangan dia, tapi belum tahu dibawa ke mana, mobil pribadi,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami