Hukum

KPK Tangkap Pejabat Pajak dalam OTT di Ambon

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap pejabat dan pemeriksa pajak pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Papua-Ambon dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang berlangsung di Ambon.

“Kami konfirmasi, benar ada kegiatan tim penindakan di Ambon hari ini. Sekitar 6 orang diamankan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Tim KPK langsung melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang yang diamankan atau ditangkap tersebut di lokasi kejadian. Rencananya, 4 dari 6 orang yang ditangkap itu akan dibawa ke kantor KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Rencana 4 di antaranya akan dibawa ke Jakarta besok pagi, dari unsur pejabat kantor pajak Ambon-Papua, pemeriksa pajak, dan wajib pajak,” katanya.

Febri menuturkan, OTT yang berlangsung di Ambon, Provinsi Maluku, itu berawal dari informasi dari masyarakat yang diterima KPK tentang akan adanya transaksi suap.

“Kemudian melakukan pengecekan ke lokasi. Diduga terjadi transaksi pemberian uang terkait dengan upaya pengurangan pembayaran pajak,” katanya.

Adapun jumlah uang yang diamankan tim KPK dalam OTT kali ini, yang sudah dihitung setidaknya sebesar Rp100 juta. Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui konferensi pers besok. Saat ini proses pemeriksaan sedang berjalan di daerah.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close