Hukum

KPK Tangkap Pimpinan DPRD dan Pejabat Kadis PU Mojokerto

BTN iklan

Jakarta, LEI – Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017). Pihak yang ditangkap di antaranya dari jajaran DPRD dan pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mojokerto.

“(Yang diamankan) ada dar‎i (pimpinan) DPRD dan dinas,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Satgas KPK dalam OTT tersebut dikabarkan menangkap lebih dari 5 orang karena mereka diduga sedang bertransaksi suap untuk memuluskan proyek di wilayah Mojokerto, Jawa Timur.

Namun Febri enggan menyampaikan keterangan lebih rinci soal siapa saja yang ditangkap, jabatan, dan kasus suap yang menyeret mereka, termasuk jumlah uang yang disita oleh Satgas KPK dalam OTT tersebut.

Febri hanya mengatakan, petugas yang berada di lapangan akan membawa pihak-pihak yang ditangkap ke kantor KPK, Jakarta, untuk melakukan pemeriksaan intensif dan menentukan statusnya.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk memeriksa hasil buruan dalam OTT Mojokerto, Jawa Timur, kemudian harus menentukan statusnya sebagai tersangka atau membebaskan mereka.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Kami akan sampaikan lebih rinci sore ini,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami