Hukum

KPK Ternyata Sedang Usut Dugaan Korupsi di Pemprov Papua

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui sedang mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Pemprov Papua. Kegiatan dua penyelidik KPK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat disebut bagian dari pengusutan yang dilakukan lembaga antirasuah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Selasa (5/2).

“Saya sampaikan bahwa KPK memang sedang mencermati sejumlah dugaan korupsi terkait proyek dan anggaran di Papua,” kata Febri.

Dia pun membenarkan bahwa dua penyelidik yang menjadi korban penganiayaan itu tengah mengamati kegiatan rapat pembahasan hasil review Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait RAPBD Papua Tahun Anggaran 2019.

Namun, Jubir KPK itu belum mau membeberkan kasus apa yang sebenarnya diusut.

“Nanti, kalau sudah masuk tahapan penyidikan dan memungkinkan disampaikan pada publik, akan kami informasikan sebagai hak publik untuk tahu,” imbuh Febri.

Mantan peneliti ICW ini menambahkan, KPK telah menugaskan secara khusus kepada tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan untuk melakukan upaya perbaikan dan pencegahan korupsi di Papua.

Namun, KPK bakal menindak para oknum apabila kedapatan melakukan pelanggaran korupsi.

“KPK tidak akan toleran terhadap korupsi yang terjadi sepanjang terdapat bukti yang kuat,” tambahnya. [JPNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Comments

  1. 515813 738527Ill proper away grasp your rss feed as I cant in locating your email subscription hyperlink or e-newsletter service. Do youve any? Please let me recognize so that I might subscribe. Thanks. 183752

  2. 113002 268295Wonderful beat ! I wish to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a weblog internet site? The account aided me a acceptable deal. I had been slightly bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea 247153

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami