Hukum

KPK Tetapkan Tersangka dari Swasta, DPRD, dan Pemkot Malang

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan beberapa orang tersangka dari DPRD Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, dan swasta, dalam kasus korupsi di kota apel yang baru disidik itu.

“KPK sudah tetapkan beberapa orang tersangka dari unsur legislatif, pemkot, dan swasta di kasus tersebut,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, dalam pesan tertulis, Kamis (10/8/2017).

Namun Febri tidak bersedia menyebutkan nama-nama dan jabatan dari pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut karena penyidik masih melakukan serangkaian kegiatan di Malang.

“Kegiatan di lapangan masih dilakukan, sehingga informasi yang lebih spesifik terkait dengan nama para tersangka dan kasusnya belum dapat kami ungkapkan,” kata Febri.

Febri mengatakan, pihaknya segera mengumumkan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka jika penyidik sudah merampungkan kegiatannya di Malang.

“Namun dalam waktu dekat tentu akan diinformasikan pada publik,” kata Febri.

Sementara Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Rabu kemarin melalui pesan singkat kepada wartawan, menyampaikan, bahwa salah satu tersangkanya adalah Ketua DPRD Kota Malang, Muhamad Arief Wicaksono.

“Perkara DPRD Malang, tersangka MAW [Moch Arief Wicaksono] dan kawan-kawan,” kata Saut.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami