HukumPolitik

KPU Diharapkan Mau Menerima Kemenangan Partai Bulan Bintang

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sabar Sitanggang, Kepala Sekretariat Lembaga Advokasi dan Pembelaan Hukum Partai Bulan Bintang (PBB), mengatakan memanjatkan puji syukurnya atas dimenangkannya gugatan partainya terkait sengketa proses Pemilu antara PBB melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keputusan ini terdapat pada sidang pembacaan putusan oleh Bawaslu di Jakarta, Minggu (4/3).

“Saya bersyukur akhirnya menang. Memang ada dua pilihan yang bisa dilakukan KPU, yakni menerima dan menolak putusan Bawaslu. Dan memang juga KPU masih punya tiga hari untuk menindaklanjuti putusan Bawaslu. Kami berharap KPU menerima putusan ini arena terkait jadwal pemilu ke depan,” kata Sabar kepada Republika.co.id.

Seperti diketahui, PBB tidak diloloskan sebagai partai peserta Pemilu 2019. Partai ini dicoret karena adanya putusan dari KPU terkait dengan verivikasi faktual di kabupaten Manokwari Selatan, Propinsi Papua Barat.

”Dengan adanya putusan Bawaslu ini maka menganulir keputusan KPU sebelumnya yang tidak memasukan PBB sebagai peserta Pemilu 2019. Kami bersyukur atas seluruh dukungan masyarakat khususnya umat Islam kepada partai kami. Mudah-mudahan ini menjadi bahan pelajaran ke depan,” tegasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami