Olahraga

Kualifikasi MotoGP Jepang: Dovizioso Start Terdepan, Marquez Keenam

BTN iklan

MOTEGI, (LEI) – Andrea Dovizioso menjadi pebalap tercepat di Kualifikasi MotoGP Jepang dan akan start terdepan pada balapan besok. Marc Marquez ada di urutan enam.

Andrea Dovizioso mencatatkan waktu terbaiknya satu menit 44,590 detik dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Motegi, Sabtu (20/10/2018) siang WIB. Rider Ducati itu membukukan torehan tersebut di jelang berakhirnya sesi.

Keberhasilan start dari posisi terdepan membuka peluang Dovizioso untuk setidaknya menunda pesta juara Marc Marquez. Untuk kali pertama di musim ini Marquez akan punya kesempatan mengunci titel juara.

Marquez gagal meraih hasil oke di kualifikasi ini. Dia bahkan tak dapat posisi start di baris depan setelah hanya bisa menempati urutan enam di sesi ini dengan waktu satu menit 44,889 detik.

Untuk memastikan meraih titel juara dunia di MotoGP Jepang, Marquez harus menjaga keunggulannya di atas 75 poin atas Dovizioso sesudah balapan besok. Saat ini Marquez memimpin 77 angka di depan Dovi.

Akan memulai start dari posisi dua adalah Johann Zarco, setelah dia tampil gemilang dengan waktu terbaik 1’44.658. Di belakang Zarco, berturut-turut ada Jack Miller, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone yang akan start dari posisi tiga hingga lima.

Rider Yamaha, Maverick Vinales, menempati posisi start keujuh usai mencatatkan waktu terbaiknya satu menit 45,140. Rekan satu timnya, Valentino Rossi, bertengger di posisi sembilan.

Dani Pedrosa, yang sempat menguasai sesi latihan bebas kedua, berada di urutan 11. Sementara posisi start 10 menjadi milik Alvaro Bautista.

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 4 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami