Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Vs Mongolia

BTN iklan

Jakarta/Lei- Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga krusial saat menghadapi Mongolia pada pertandingan kedua Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Thailand, Bangkok, Jumat (21/7).

Timnas U-22 asuhan Luis Milla wajib meraih kemenangan atas Mongolia untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 yang akan digelar di China, Januari 2018.

Kekalahan 0-3 dari Malaysia pada pertandingan pertama, Rabu (19/7), membuat Indonesia wajib menang di dua pertandingan tersisa. Beruntung bagi tim Garuda Muda, Mongolia berhasil menahan imbang tuan rumah Thailand di pertandingan pertama.

Kondisi itu membuat peluang Indonesia sedikit lebih memungkinkan. Andai Timnas U-22 mampu mengalahkan Mongolia, dan Thailand sukses menaklukkan Malaysia di pertandingan lainnya, maka peluang Evan Dimas dan kawan-kawan akan semakin terbuka lebar.

Timnas Indonesia U-22 bermain buruk di laga pertama melawan Malaysia.
Timnas Indonesia U-22 bermain buruk di laga pertama melawan Malaysia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Namun, bukan perkara mudah untuk mengalahkan Mongolia. Terbukti tim asuhan Michael Hans Weiss itu mampu menahan imbang Thailand yang merupakan tim favorit di Grup H, meski laga Thailand vs Mongolia diganggu kondisi lapangan buruk karena hujan deras.

Mongolia U-23 memiliki keuntungan saat melawan Indonesia. Pasalnya, kekuatan tim berjuluk The Blue Wolves itu terbilang tidak diketahui karena menjadi satu-satunya tim dari luar Asia Tenggara di Grup H.

Sebaliknya, Mongolia U-23 dipastikan mengetahui gaya permainan Indonesia. Setidaknya pelatih mereka, Michael Hans Weiss, punya pengalaman melatih di Asia Tenggara setelah menangani timnas Filipina sepanjang 2011 hingga 2014.

“Untuk pertandingan selanjutnya melawan Indonesia, kami tidak akan fokus ke satu pemain, karena kami berpikir positif,” ucap Weiss seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Sementara Luis Milla tidak memungkiri Indonesia wajib menang di dua laga terakhir untuk menjaga peluang lolos. Pelatih asal Spanyol itu menganggap Timnas U-22 akan menjalani dua pertandingan final.

“Lawan Mongolia wajib menang, karena dua laga akhir ibarat final bagi kami. Kami sudah tahu kekuatan masing-masing pemain kami. Buat saya pemain yang ada di skuat saya adalah pemain yang bagus. Saya tidak punya keraguan kalau 11 pemain pertama adalah pemain terbaik yang saya turunkan,” ucap Milla.

Mongolia saat ini mengoleksi poin yang sama dengan Thailand (1 poin). Sedangkan puncak klasemen diduduki Malaysia dengan tiga poin, dan Indonesia berada di dasar klasemen.  (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami