EkonomiInternasionalLiputan

Kunjungan APHI dan APPTHI ke Kedubes Rusia

BTN iklan

MOSCOW, (LEI) – Kunjungan APHI dan APPTHI ke Kedubes Rusia diterima Dubes M Wahid Supriyadi, beliau menerangkan tentang kemajuan perkembangan hubungan dagang bilateral Indonesia dan Rusia dimana sejak berada di Moscow telah mengadakan kegiatan untuk promosi Indonesia di Rusia, salah satunya Festival Indonesia 2017 yang diadakan pada Agustus lalu.

Festival Indonesia sejak 2016 dijadikan agenda tahunan KBRI Moskow yang berkolaborasi dengan Kementrian Pariwisata RI, Kementrian Luar Negeri RI, dan Kementrian Perdagangan RI serta Pemerintah Daerah.

Festival Indonesia (FI) ini dijadikan sebagai sarana promosi terpadu Perdagangan, Investasi, Pariwisata, dan sosial budaya Indonesia, dengan Kedubes RI di Moskow sebagai penyelenggara utamanya. FI 2017 ini merupakan kali kedua Indonesia mengadakan festival di Rusia, karena pada FI 2016 yang lalu sukses menyedot perhatian lebih dari 65.000 orang dan diliput lebih dari 30 media partner Rusia dan Indonesia.

FI 2017 kali ini mengusung tema Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Its Diversity, diselenggarakan di lokasi yang sama dengan FI tahun lalu, yaitu Hermitage Garden, Moskow.

Agenda tahunan ini diharapkan menjadi titik tumpu dalam memperkenalkan berbagai potensi Indonesia yang meliputi keaneka ragaman budaya, agama, suku, tradisi, dan bahasa; serta potensi ekonomi, industri, perdagangan dan pariwisata kepada masyarakat Rusia.

APHI dan APPTHI di Moskow Rusia

Selain diadakannya Business Forum dan Business Matching antara Pemda dan pelaku usaha Indonesia dengan Rusia sebagai mitranya, FI memiliki fokus untuk mendongkrak angka wisatawan yang mengunjungi Indonesia. Rusia dianggap salah satu pasar yang potensial karena sekitar 35 juta warganya selalu melakukan perjalanan wisata ke luar negeri.

Untuk kawasan Asia Tenggara sendiri, Indonesia masih harus bersaing sebagai destinasi terfavorit dengan Thailand dan Vietnam. Maka diperlukan promosi yang lebih gencar dan meningkatkan penyebaran informasi wisata secara rutin dan berkelanjutan agar wisatawan Rusia menjadikan Indonesia sebagai destinasi paling favorit.

FI 2017 diikuti 13 provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, Banten, Papua, dan Bangka Belitung) 6 kota (Medan, Tangsel, Semarang, Kediri, Bogor, Surabaya) 7 kabupaten (Samosir, Kendal, Boyolali, Parigi, Moutong, Malang, Fakfak) Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan 33 perusahaan maupun organisasi dengan total delegasi mencapai 600 orang.

Ketua APHI Dr Ahmad Sudiro beserta Ketua APPTHI Dr. St. Laksanto Utomo dan beberapa dekan yaitu Dekan Mahendradatta, Dekan UNAS Jakarta, Dekan Untag Semarang, dan Dekan Unpar Bandung mengadakan kunjungan ke Law School Moscow University,  Lamonoso Moscow State University, dan School of Law Kutafin State University. Selama kurang lebih tujuh hari ke depan akan ke Kazan mengikuti Seminar Roundtable dengan Pengacara di Kazan University. (LU_LEI)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami