BTN iklan
Internasional

Kunjungi Korban Kecelakaan Bus, Jong-un Sampaikan Dukacita Mendalam

PYONGYANG (LEI) – Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, berduka atas kecelakan bus yang menewaskan 36 orang di Provinsi Hwanghae Utara, pada Minggu 22 April. Ucapan dukacita Kim Jong-un tersebut disampaikan lewat kantor berita resmi Korea Utara, KCNA.

“Beliau mengatakan kecelakaan yang tidak diinginkan itu membawa rasa dukacita pahit dalam hatinya. Beliau tidak bisa mengendalikan kesedihannya memikirkan keluarga-keluarga yang berduka yang kehilangan orang yang dikasihinya,” tulis KCNA, mengutip dari BBC, Selasa (24/4/2018).

Kim Jong-un tidak hanya mengucapkan belasungkawa, tetapi juga mengunjungi para korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit. Selain itu, putra dari Kim Jong-il tersebut juga menyambangi Kedutaan Besar China untuk bertemu Duta Besar Li Jinjun di Pyongyang guna mengucapkan dukacita dan simpati.

Kim Jong-un Kunjungi Korban Kecelakaan Bus

Sebagai informasi, sangat jarang bagi media resmi milik pemerintah Korea Utara untuk menerbitkan berita bernada negatif, termasuk kecelakaan. Kim Jong-un juga diketahui jarang berkomentar mengenai insiden yang terjadi di negaranya.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 32 orang warga negara China dan empat orang warga negara Korea Utara meninggal dunia setelah bus yang mereka tumpangi tercebur ke sungai. Bus nahas berwarna biru itu menabrak pembatas jembatan dan kemudian terjun ke sungai di Hwanghae Utara.

Laman NK News melaporkan, bus tersebut mengangkut puluhan orang dari perwakilan sebuah perusahaan di Beijing, China. Kecelakaan diduga terjadi ketika bus hendak kembali dari kawasan industri Kaesong menuju Ibu Kota Pyongyang.

Ruas jalan dari Kaesong menuju Pyongyang saat ini tengah dalam perbaikan besar-besaran dalam rangka menyambut KTT Antar-Korea yang akan dilakukan oleh Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada Jumat 27 April di Desa Panmunjom. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close