Liputan

Kunker Bawaslu Kebanyakan Santai-Santai?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kunjungan kerja yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akhir-akhir ini mendapat kritikan. Menurut Inas N Zubir Ketua DPP Partai Hanura, dari jadwal yang beredar mengenai kunker Bawaslu lebih banyak waktu bersantai ketimbang menjalankan tugas.

Bawaslu melakukan pertemuan dengan panitia pemilihan luar negeri (PPLN) yang ada Berlin sepanjang Jumat. Dilanjutkan courtesy call kepada Duta Besar Indonesia di Jerman atau wakil kepala perwakilan dan menggelar pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Berlin.

“Bagi saya yang mencengangkan, acara bebas lebih banyak menyita waktu rombongan Bawaslu, yaitu 15-16 Desember 2018. Sepertinya akan diisi jalan-jalan dan shopping,” ujar Inas di Jakarta, Minggu (16/12).

Dari jadwal yang beredar diketahui rombongan Bawaslu terdiri dari lima orang. Masing-masing Ratna Dewi Pettalolo, Gunawan Suswantoro, Nindya Efrida, Fedinand Sirait, Yusti Erina dsn Indah Safitri. Dari Berlin rombongan terbang ke Madrid pada Minggu (16/12) malam.

“Di Madrid agendanya kurang lebih sama. Mereka hanya bertatap muka dengan masyarakat Indonesia lalu dilanjutkan acara bebas,” ucapnya.

Inas menilai kunjungan kerja Bawaslu ke luar negeri perlu menjadi perhatian. Apalagi diketahui sejumlah pimpinan Bawaslu dan staf lainnya juga terbang ke luar negeri dengan negara tujuan yang berbeda-beda.

“Saya kira perlu mendapat perhatian biaya jalan-jalan dan shopping (anggota dan staf Bawaslu) selama di Eropa itu dananya dari mana? Hal ini penting, karena dari jadwal yang ada terlihat lebih banyak acara bebas,” pungkas Inas.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

7 Komentar

  1. I’m impressed, I have to admit. Genuinely rarely should i encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you may have hit the nail about the head. Your idea is outstanding; the problem is an element that insufficient persons are speaking intelligently about. I am delighted we came across this during my look for something with this.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami