FinansialInvestasi

Kurs Spot Rupiah ditutup?

BTN iklan

( lei ).  Kurs spot rupiah ditutup melemah tipis 0,3% ke level Rp 13.742 per dollar Amerika Serikat, Selasa (27/3). Di sisi lain, kurs tengah rupiah Bank Indonesia mengalami penguatan 0,5% ke level Rp 13.776 per dollar AS.

Hasil gambar untuk uang banyak

Analis Valbury Asia Futures, Lukman Leong menyampaikan, di awal perdagangan, rupiah sebenarnya sempat mengalami penguatan terhadap dollar AS. Namun, di akhir perdagangan The Greenback mampu rebound sehingga rupiah terpaksa melemah.

Lukman pun menyebut, penguatan dollar AS pada hari ini lebih disebabkan oleh faktor teknikal. Hal ini tidak lepas dari posisi nilai tukar dollar AS yang sudah terlampau sering mengalami pelemahan dalam beberapa hari terakhir, terutama dengan major currency lain seperti euro dan poundsterling.

“Sebenarnya tidak ada sentimen yang benar-benar mampu mempengaruhi rupiah pada hari ini,” katanya.

Dia menambahkan, dollar AS pada dasarnya masih terkena imbas sentimen negatif atas hasil Federal Open Market Committee pada pertengahan tahun lalu. Di samping itu, rencana negosiasi antara AS dan China terkait konflik perang dagang juga masih dinantikan pelaku pasar.

Melihat hal tersebut, Lukman memperkirakan ruang penguatan rupiah pada perdagangan besok (28/3) masih cukup terbuka. Ia memprediksi, rupiah akan bergerak di kisaran Rp 13.700—Rp 13.760 per dollar AS pada esok hari.

sumber dari kontan.co.id

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami