Hukum

KY Akan Pantau Proses Sidang Novanto

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Komisi Yudisial (KY) pastikan pantau proses sidang praperadilan jilid II yang diajukan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sidang perdana tersebut akan digelar hari ini, Kamis (30/11/2017) dengan dipimpin hakim tunggal Kusno. “Kami pastikan Komisi Yudisial turun kembali untuk melakukan proses pemantauan prapid dalam SN tersebut,” kata Juru Bicara KY, Farid Wajdi.

Farid mengimbau proses peradilan di Tanah Air dijalankan sebaik-baiknya dan tidak terpengaruh intervensi pihak manapun, baik dari dalam maupun luar.

“Independen juga tidak berarti mengabaikan perhatian publik dan perkembangan hukum. Kepada publik kami ajak untuk tetap fokus pada upaya hukum dan menghormati proses tersebut sesuai dengan proporsinya,” pungkas dia.

Dalam praperadilan jilid I, hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan permohonan Novanto dan menggugurkan status tersangka dirinya oleh KPK. KPK kemudian mengeluarkan Sprindik dan menetapkan Ketua DPR RI itu sebagai tersangka untuk kali kedua kalinya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami