Olahraga

Laga Rusia Vs Mesir Memecahkan Rekor Penonton Piala Dunia 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Timnas Rusia tinggal selangkah lagi lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan meyakinkan 3-1 atas Mesir pada laga kedua penyisihan Grup A, Rabu dini hari WIB (20/6/2018).

Selain mendekatkan ke fase lanjutan buat tim tuan rumah, pertandingan Rusia vs Mesir yang dimainkan di Krestovsky Stadium, St. Petersburg, mencatatkan rekor baru, yakni dalam hal jumlah penonton.

Catatan menyebut, pertandingan Rusia vs Mesir itu ditonton sebanyak 64,468 penonton. Jumlah itu melewati rekor sebelumnya di Piala Dunia 2018, yang tercipta pada laga Iran vs Maroko saat matchday pertama penyisihan Grup B, Jumat (15/6/2018). Ketika itu sebanyak 62,548 penonton hadir di Stadion Krestovsky.

Stadion Krestovsky, yang terletak di Kota Saint Petersburg, masih akan menjadi venue dua pertandingan lagi di fase penyisihan grup Piala Dunia 2018, yakni Brasil versus Kosta Rika pada 22 Juni (penyisihan Grup E) dan Argentina kontra Nigeria pada 28 Juni (Grup D).

Stadion ini juga akan jadi venue satu pertandingan babak 16 besar, partai semifinal, serta perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018.

Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk kali pertama. Stadion Luzhniki menjadi arena acara pembukaan Piala Dunia 2018 pada Kamis malam (16/6/2018).

Rusia sudah memilih sebanyak 11 kota tuan rumah sebagai venue pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2018. Selain Saint Petersburg ada juga Moskow, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov on Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg, dan Samara.

[Tass]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami