BTN iklan
EntertainmentLifestyleMode

Lagi, Gaun Pengantin Meghan Markle Diklaim Hasil ‘Tiruan’

Jakarta (LEI) – Meski sudah lewat satu minggu dari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, namun gaun pengantin Meghan Markle masih saja jadi sorotan.

Setelah dianggap terlalu polos untuk sebuah gaun pengantin kerajaan dan dianggap meniru gaun pengantin dari kerajaan lain, gaun pengantin Meghan Markle buatan Clare Waight Keller dari Givenchy ini dituduh mirip dengan gaun pengantin buatan desainer Emilia Wickstead.

Klaim ini pun menyebabkan keriuhan di twitter. Sampai saat ini akun twitter Wickstead pun di-suspend. Namun akun instagramnya masih bisa diakses.

Setelah keriuhan soal klaim gaun pengantin Meghan Markle yang dianggap mirip dengan gaun buatannya ini, Wickstead pun mengeluarkan pernyataannya.

“Saya sangat sedih dengan komentar yang muncul di media dan online beberapa waktu belakangan,” tulisnya dalam akun instagram.

“Her Royal Highness, Duchess of Sussex terlihat sangat cantik di hari pernikahannya dan saya sangat mengagumi serta menghormatinya. Saya tidak berpikir bahwa gaun pengantinnya adalah jiplakan dari salah satu desain gaun kami. Saya sangat menghormati Clare Waight Keller dan House of Givenchy- mereka adalah sumber inspirasi saya.”

“Saya berharap Royal Highnesses, Duke dan Duchess of Sussex kehidupan yang mengagumkan, bahagia, dan penuh dengan cinta bersama.”

Pernyataan ini dikeluarkan Wickstead karena kehebohan akibat klaim gaun pengantin Meghan Markle yang dianggap identik dengan salah satu gaun buatannya.

“Gaun itu identik dengan salah satu gaun kami,” kata Wickstead kepada Daily Mail dikutip dari Independent.

Wickstead sendiri mengacu pada gaun pengantin buatannya yang diberi nama Helene Wedding Dress. Sekilas terlihat mirip, hanya saja, gaun Wickstead sendiri sebenarnya memiliki gaya off shoulder dan tangan yang lebih panjang dibanding yang dipakai Markle.

Selain mengatakan kemiripannya, Wickstead pun mengungkapkan bahwa gaun Markle kurang pas di tubuhnya.

“Jika Anda memilih desain gaun pengantin yang sederhana, maka itu harus sempurna dan pas di tubuh. Gaun pengantinnya terlihat sedikit longgar,” kata salah satu desainer favorit Kate Middleton ini.

‘Kritikan’ soal gaun yang terlalu longgar ini tak cuma diungkapkan oleh Wickstead, tapi juga oleh penyanyi Katy Perry beberapa waktu lalu. Perry mengatakan bahwa seharusnya Markle melakukan pengepasan gaun sekali lagi.

‘Kritik’ dan klaim gaun identik dari Wickstead ini dianggap tak profesional oleh banyak orang di media sosial.

“Emilia Wickstead punya keberanian untuk bicara buruk tentang gaun pengantin Duchess of Sussex. Emilia sebenarnya sjuga bekerja sebagai desainer untuk keluarga kerajaan. Ini sangat tidak profesional,” tulis akun @megananomous.

“Emilia Wickstead adalah desainer yang sangan sukses. Dia mendandani Duchess of Cambridge lebih dari satu acara. Sangat memalukan dia memakai forum ini untuk protes soal keasilan gaunnya. Kenapa dia tak langsung protes ke Givenchy?” tulis @kmcghee617b.

Di akun instagramnya, Wickstead juga mengunggah gaun yang diklaim mirip dengan gaun pengantin Meghan Markle. Akun instagramnya pun tak luput dari ‘serangan’ dan kritik.

Pasalnya, Wickstead menggunakan tagar royal wedding dan Meghan Markle Wedding dress dalam unggahannya. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close