Liputan

Lagi-Lagi Sampah Kulit Kabel Ditemukan di Gorong-Gorong Merdeka Selatan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Entah siapa pelakunya, hal ini terus mengganggu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkejut mengetahui gulungan kulit kabel kembali ditemukan di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Ia sempat tidak yakin benda itu kembali ditemukan.

“(Temuan gulungan kulit kabel) Lagi? Lagi! Itu sudah terjadi beberapa kali, ya?” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (19/3).

Ia menduga kulit kabel ini diletakkan di dalam gorong-gorong oleh pelaku bermotif ekonomi. Ia meyakini pelaku enggan membawa serta kulitnya.

“Mengeluarkan dan membawa kabel itu memakan biaya, maka ditumpuk saja di situ,” ujar Sandiaga. Pihaknya akan menindak tegas pelaku, tetapi tidak akan menuding pelakunya adalah kontraktor atau pemilik utilitas.

“Itu harus ada sanksi yang sangat berat kepada kontraktornya yang menyelenggarakan itu. Kami cek dulu, evaluasi apa yang terjadi, dan itu terjadinya kapan,” katanya. Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat menemukan gulungan kulit kabel utilitas di gorong-gorong depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).

Sebanyak 100 petugas dikerahkan mengangkut 12 kubik kulit kabel dari gorong-gorong depan Balai Kota pada Minggu kemarin. Kabel ini ditemukan di lokasi yang sama dengan temuan gulungan kulit kabel pada 2016 lalu. Saat itu, petugas membersihkan dan mengangkut 24 truk kulit kabel dari gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan. [Kompas]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close