Tekno

Lagi-lagi Xiaomi Berulah Lewat Mi 7

BTN iklan

(LEI) – Dipandang sebagai “pembunuh” dari ponsel flagship seperti Samsung dan iPhone dengan harga terjangkau, kali ini Xiaomi akan merilis salah satu produknya untuk mengimbangi merk lain. Sekarang Xiaomi tergabung dalam anggota Wireless Power Consumption yang sebelumnya terdiri dari Apple, Samsung, dan LG.

Konsorium yang didirikan pada tahun 2008 lalu itu adalah asosiasi perusahaan teknologi yang bertujuan mempromosikan platform pengisian daya tanpa kabel dengan standar Qi.

Sistem Qi ini berupa mekanisme bantalan pengisian daya listrik yang terhubung ke stopkontak dan ponsel yang berada di atas bantalan tersebut akan mengisi daya baterai dengan menggunakan prinsip induksi.

Induksi terjadi karena adanya gaya medan magnet yang menghantarkan listrik. Medan magnet ini dihasilkan dari kumparan kawat yang ada dalam bodi ponsel dan bantalan, dilansir dari laman GSM Arena.

Apple tergabung dengan konsorium itu pada Februari 2017 lalu kemudian langsung meluncurkan iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X yang mengusung pengisian daya tanpa kabel. Bodi belakang diganti dengan kaca agar kompatibel dengan metode Wireless Charging.

Xiaomi juga akan membenamkan fitur ini pada smartphone Mi 7 dan akan diluncurkan pada kuartal I tahun 2018 mendatang. Selain itu layar Mi 7 akan mengikuti tren smartphone masa kini dengan konfigurasi fullscreen tanpa tombol fisik maupun sentuh. Layar yang diusung beresolusi Full HD sebesar 6 inch dan jeroan Snapdragon 845.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami