Internasional

Lakukan Eksperimen Gila, Remaja Prancis Suntikkan DNA Kitab Suci ke Tubuhnya

BTN iklan

(LEI)- Dalam sebuah eksperimen yang mungkin menjadi eksperimen tergila atau teraneh sepanjang 2018, seorang remaja Prancis menyuntikkan DNA dari kitab suci ke dalam tubuhnya. Namun, eksperimen itu tidak mendapat reaksi yang positif dari kalangan ilmiah.

Diwartakan RT, Jumat (21/12/2018), remaja bernama Adrien Locatelli itu menerjemahkan nama-nama karakter Yahudi dari Kitab Kejadian di Injil dan keseluruhan surat ke-13 dalam Alquran, Surat Ar-Ra’d menjadi kode DNA.

Locatelli yang berasal dari Kota Grenoble mengganti setiap huruf Ibrani dalam Kitab Kejadian dengan kode DNA yang terdiri dari huruf ACGT, dengan mengecualikan ayat-ayat yang dia anggap kontroversial.

Dengan menggunakan peranti daring, biohacker muda itu dapat menerjemahkan informasi nucleotide (blok DNA dan RNA) itu menjadi rangkaian protein yang kemudian dia suntikkan ke tubuhnya pahanya sendiri.

Biohacking adalah eksperiman yang mencoba untuk meningkatkan kualitas atau kemampuan organisme hidup (biasanya manusia) melalui berbagai teknik termasuk penyuntingan gen, implan teknologi atau penggunaan obat yang disintesis.

Remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas itu tidak mengetahui efek yang mungkin terjadi dari suntikan DNA itu. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami efek samping yang merugikan selain pahanya yang membengkak selama beberapa hari.

“Penelitian terbaru menunjukkan bahwa informasi apa pun dapat dienkripsi menggunakan DNA dan disimpan dalam bentuk ini. Saya menjadi makhluk hidup pertama tempat teks (kitab suci) disimpan. Ini sangat simbolis, meskipun hal ini tidak memberikan keuntungan apa pun,” kata Locatelli.

Karena penelitiannya itu, Locatelli dicemooh secara luas dalam komunitas ilmiah online, yang tampaknya bingung dengan metodologi dan motivasinya untuk melakukan eksperimen yang benar-benar aneh. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

24 Komentar

  1. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote
    the book in it or something. I think that you can do with some pics
    to drive the message home a little bit, but other than that,
    this is magnificent blog. A great read. I will definitely be back.

  2. Heya! I realize this is kind of off-topic but I
    needed to ask. Does building a well-established website such as yours
    require a large amount of work? I’m brand new
    to running a blog however I do write in my journal
    on a daily basis. I’d like to start a blog so I will be able to share my experience and thoughts online.
    Please let me know if you have any kind of recommendations or tips for new aspiring
    blog owners. Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami