Olahraga

Lanud Halim Perdanakusuma dan UNJ Gelar Kejuaraan Shorinji Kempo Open 2019

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerja sama dengan Lanud Halim Perdanakusuma menggelar event Kejuaraan Shorinji Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia bertajuk “kejuaraan Shorinji Kempo Open Tahun 2019” dengan memperebutkan Piala bergilir Komandan Lanud (Danlanud Halim Perdanakusuma) yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 3 Mei tahun 2019 bertempat di GOR merpati Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Turnamen Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Indonesia diikuti oleh enam belas kontingen dengan jumlah total peserta sebanyak 135 orang kenji dengan nomor Embu dan Randori.

Saat membuka Kejuaraan Shorinji Kempo Open tahun 2019, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M.Tonny Harjono, S.E. yang diwakilkan oleh Komandan Wing 1 (Danwing) Lanud Halim Perdankusuma Kolonel Pnb Firman Wirayuda menyampaikan rasa hormat dan bangga atas terpilihnya Lanud Halim Perdanakusuma sebagai tuan rumah kejuaraan Shorinji Kempo Open 2019.

Firman mengingatkan para Peserta untuk dapat memahami ilmu Shorinji Kempo yang sudah didapatkan dari para pelatih guna menggali talenta muda yang berprestasi berpotensi sehingga akan lahir konsekuensi muda yang nantinya siap mengganti atau sebagai generasi dari senior-seniornya agar tidak terjadi kesenjangan prestasi.

“Maka kepada para peserta perlu saya ingatkan kembali bahwa kenpo merupakan salah satu jenis beladiri yang menjunjung tinggi semangat bushido atau jiwa ksatria.
Saya berharap semangat tersebut akan selalu terpatri dalam setiap tingkah laku peserta sekalian selama bertanding di arena sesuai dengan doktrin Shorinji Kempo perangilah dirimu sebelum memerangi orang lain maka dalam pelaksanaan Nanti para pemuda harus menjunjung tinggi sportivitas jaga nama baik diri sendiri raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. Hormatilah Segala keputusan Wasit dan juri karena hal tersebut menjunjung kedewasaan kalian dalam berkompetisi sehingga pada akhirnya nanti akan lahir kenji kenji handal berjiwa ksatria dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional”, pesannya.

Selanjutnya, ” kejuaraan yang saat ini akan berlangsung Jadikanlah sebagai Barometer untuk mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan para ahli kita dalam mengasah kemampuan untuk mewakili bangsa Indonesia dalam event-event nasional maupun internasional,” lanjut Danwing 1 Halim PK.

Sementara lain Ketua Umum PB Perkemi H Syaifudin Aswari Riva’i S.E., mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga persaudaraan di dalam Olah Raga Kempo.

“Dalam bentuk apapun kita adalah sama-sama bersaudara, kemenangan bukan yang pertama tapi silaturahmi dan Persaudaraan yang harus kita tetap jaga, karena kempo adalah persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Disampaikan juga sebagai Ketua Umum Perkemi dalam tugasnya berkeliling ke seluruh Indonesia bahwa Olahraga Kempo ini sudah tersebar di 33 Provinsi dan hanya tinggal satu Provinsi yang belum ada cabor Kempo yaitu Provinsi di Bangka Belitung yang akan segera dibuka nantinya.

“Cabang Olahraga Kempo ini sudah ada di 33 Provinsi dengan memiliki 1857 dojo di seluruh Indonesia dan ada 1250 kenji dan yang masih aktif sekitar 600 kenji,” cerita pria 56 Tahun ini.

“Kedepan Perkemi rencananya akan lebih mengembangkan cabor kempo seperti di daerah NTT, karena pemprovnya sangat perhatian, ketum berharap semua pemprov bisa mengikuti pola pembinaan di NTT ini, mereka bisa membuat “champion make a champhion”, juara mencetak juara jadi disana para juara wajib membuat dojo dan menciptakan juara baru dan seterusnya,” ujar Syaifudin.

Ketua Umum Perkemi berharap Pemerintah juga harus mendukung dan lebih sering lagi membuat even-even kejuaraan, menurutnya kita jangan takut dengan anggapan masalah dana.

” Anggapan dana besar itu tidak ada, karena dengan 10 atau 20 juta kita sudah bisa membuat even-even kejuaraan, dari sana nanti kuta bisa menciptakan kompetisi diantara kenji yang nantinya bisa mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional, karena dalam mengembangkan cabor kempo ini harus ikhlas dengan berkorban karena dasarnya menjalin persaudaraan diantara kenji dengan membangun Character Building,” ungkapnya.

” Harapan saya sebagai Ketua Umum agar cabor seperti sorinji kempo yang mengutamakan karakter building ini harus dihargai baik oleh pemerintah ataupun swasta ataupun orang orang yang memiliki finasial yang disalurkan ke cabor cabor yang bisa membimbing karakter generasi bangsa, kami meminta perhatian pemerintah untuk mendukung dalam rangka membangun anak bangsa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.[bisnismetro]

Perlihatkan Lebih

8 Comments

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting
    my own weblog and was wondering what all is needed to get set up?
    I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny?

    I’m not very web smart so I’m not 100% certain. Any recommendations or advice
    would be greatly appreciated. Kudos

  2. 655992 482185Great beat ! I wish to apprentice although you amend your web website, how can i subscribe for a blog website? The account aided me a appropriate deal. I had been a bit bit acquainted of this your broadcast provided bright clear concept 417754

  3. 976949 455428 Youre so cool! I dont suppose Ive read anything like this before. So good to discover somebody with some original thoughts on this topic. realy thank you for starting this up. this internet site is something that is necessary on the internet, someone with a little originality. beneficial job for bringing something new to the internet! 38618

  4. 286931 126238I discovered your blog web site on google and check just a few of your early posts. Proceed to sustain up the outstanding operate. I just extra up your RSS feed to my MSN Info Reader. Seeking forward to reading much more from you in a although! 476370

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami