Hukum

Laporan 64 Hakim MA Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik Masuk ke Tahap Penyidikan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Dikabarkan bahwa kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan 64 hakim Mahkamah Agung ( MA) terkait turnamen tenis yang digelar Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) MA pada Senin (17/9/2018) lalu telah naik tahap penyidikan.

“Ya, sudah naik (tahap) sidik,” ujar Argo, Rabu (21/11/2018).

Argo mengatakan, penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada Farid untuk hadir menjalani pemeriksaan pada hari Rabu (21/11/2018).

“Ya dijadwalkan (akan diperiksa) hari ini (Rabu). Namun saya belum mendapatkan informasi apakah yang bersangkutan hadir atau tidak,” lanjut Argo.

Saat membuat laporan polisi, Juru Bicara MA Suhadi mengatakan, turnamen tenis yang digelar di Denpasar, Bali tersebut diselenggarakan dengan biaya dari PTWP tingkat pusat yang melalui pengumpulan iuran masing-masing anggota tiap bulannya.

Dalam keterangannya, Suhadi menyebutkan nama Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) Farid Wajdi sebagai pihak terlapor. Ia menyebut Farid telah menuduh MA melakukan pungli.

Namun dalam laporan polisi nomor LP/4965/IX/2018/PMJ/Dit.Reskrimum terkait kasus ini, tertulis terlapor masih dalam status lidik.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami