Olahraga

Laporan Pertandingan: Arsenal 5-0 Lincoln City

BTN iklan

Arsenal mengamuk di Emirates Stadium! Lincoln City menjadi bulan-bulanan The Gunners, yang meraup kemenangan lima gol tanpa ampun di perempat-final Piala FA.

Ini merupakan respons positif setelah di dua laga sebelumnya klub London Utara merana — dipukul Liverpool 3-1 disusul kekalahan memilukan 5-1 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Kelima gol skuat Arsene Wenger ke gawang Lincoln dikemas oleh pemain-pemain berbeda. Dengan demikian, Arsenal berhak melaju ke babak empat besar di kompetisi domestik nomor dua di Inggris itu.

Jalannya pertandingan

Arsenal sudah menunjukkan dominasi totalnya sejak menit awal. Perbedaan kelas antara kedua tim terlihat begitu kentara, mulai dari penguasaan bola hingga kreasi peluang.

Meski demikian, Alexis Sanchez cs harus bersabar hingga laga memasuki waktu tambahan di paruh pertama. Theo Walcott pecah telur persis di menit ke-45+1. Berawal dari pergerakan Kieran Gibbs, si fullback menemukan striker Inggris itu, yang kemudian menuntaskannya menjadi gol pembuka.

Gol tadi sekaligus juga menjadi petanda akhir dari babak pertama. Selepas interval, performa The Gunners semakin melambung.

Delapan menit babak kedua berjalan, gawang tim tamu robek untuk kali kedua melalui aksi Olivier Giroud. Si striker jangkung ini sukses mengoptimalkan kreasi Hector Bellerin.

Pertahanan Lincoln semain kendur dan membuat Arsenal leluasa untuk menambah keunggulan saat laga menginjak menit ke-58. Satu manuver Arsenal membuat Luke Waterfall gerogi dan akhirnya salah mengendalikan bola, yang masuk ke gawang timnya sendiri.

Dalam posisi unggul tiga bola, Arsenal tambah tancap gas. Di menit ke-72, Alexis tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Kerja samanya dengan Mesut Ozil membuat bintang Cile ini tak kesulitan mengoyak gawang Lincoln kali keempat.

Belum puas, pesta gol Arsenal ditutup dengan aksi sempurna Aaron Ramsey di menit ke-75 untuk merangkum kemenangan gemilang, 5-0.

Di sisa waktu yang ada, kedudukan 5-0 ini bertahan sampai kedua tim bertukar kaos. (goal.com)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami