Olahraga

Laporan Pertandingan: Liverpool 2-1 Burnley

BTN iklan

Dengan rasa optimisme usai membekap Arsenal di tempat yang sama pekan lalu, Liverpool secara tidak terduga malah tampil melempem pada paruh pertama kala menjamu Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Bahkan, The Reds harus melihat gawangnya kemasukan dengan cepat setelah Matthew Lowton melihat celah di lini belakang tuan rumah untuk mengirim umpan cantik ke kotak penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Ashley Barnes.

Usai ketinggalan, skuat besutan Jurgen Klopp masih tampak sangat kesulitan membongkar pertahanan rapat yang digalang oleh Ben Mee, sehingga kiper Tom Heaton tidak banyak mendapatkan ancaman berarti.

Beruntung pada menit injury time, lini belakang Burnley lengah sehingga gagal mengantisipasi dengan baik umpan silang Divock Origi, yang membuat bola jatuh di hadapan Giorginio Wijnaldum yang kemudian sukses menyamakan skor.

Pada babak kedua, permainan Liverpool masih belum terlalu berkembang, sementara Burnley tetap tampak berbahaya dengan pergerakan dari Andy Gray di lini depan.

Bagaimanapun juga, Liverpool membuat perbedaan dengan kualitas pemain. Emre Can membawa The Reds berbalik unggul pada menit ke-61 melalui tembakan jarak jauh mendatar yang mengarah ke pojok kiri gawang Burnley, sehingga Heaton tidak mampu menjangkau bola meski telah berusaha maksimal.

Di sisa waktu, Burnley meningkatkan agresivitas permainan, tetapi Liverpool dengan disiplin mampu menjaga keunggulan satu gol hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini menjadi pembalasan atas kekalahan Liverpool di Turf Moor pada putaran pertama, dan juga semakin mengukuhkan posisi klub di empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. (goal.com)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami