InternasionalTekno

Layaknya Waze, Google Maps Hadirkan Fitur Melaporkan Peristiwa

BTN iklan

(LEI)– Salah satu fitur andalan Waze adalah mampu melaporkan peristiwa yang terjadi di jalan raya, baik itu kecelakaan, penutupan jalan, dan masalah lalu-lintas lainnya. Fitur tersebut tampaknya akan dibawa ke aplikasi Google Maps setelah beberapa pengguna melihat adanya fitur dengan fungsi serupa.

Dalam tangkap layar alias screenshot yang ditunjukkan pengguna, fitur Melaporkan Peristiwa di Google Maps mampu menunjukkan peristiwa apa yang sedang terjadi di jalan dan sejak kapan peristiwa itu terjadi. Google Maps juga memberikan opsi bagi pengguna untuk memperbarui informasi tersebut dengan menampilkan pertanyaan apakah peristiwa itu masih berlangsung, sudah selesai, atau tidak tahu.

Pihak Google sendiri mengakui fitur itu memang sudah hadir di platform Android dalam beberapa bulan. Namun tak disebutkan apakah kehadiran fitur tersebut hanya sekedar uji coba atau akan menjadi permanen dan bisa digunakan oleh semua pengguna Android. Adapun baik Google Maps maupun Waze merupakan aplikasi yang dimiliki oleh Google. Perwakilan Waze di Indonesia sebelumnya sempat menjelaskan bahwa Waze memiliki fungsi yang berbeda dengan Google Maps.

Sumber: The Verge

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami