Liputan

Lebih Dari 10 Ribu Sarjana Telah Dilahirkan dari USAHID Jakarta

BTN iklan

 

Jakarta, 15/3 (LEI) – Rektor Universitas Sahid Jakarta, Prof. Dr. Kholil menegaskan, saat ini sudah lebih dari 10 ribu sarjana, baik dari Deploma (d3) hingga Doktoral (S3), lulus dari Univeritas Sahid, dan mereka sebagai alumni bekerja di berbagai tempat, Pemerintah Pusat, daerah (sebagai Aparatur Sipil Negara/ASN) mapun diberbagai perusahaan nasional dan internasional

Secara bertahap tetapi pasti, Usahid akan terus meningkatkan mutu atau kualitas mahasiswanya sehingga para alumni Usahid tidak akan kalah terampil dan pandai dengan universitas lainnya, termasuk dari Negeri, kata Prof. Kholil, usai meresmikan rehap (perbaikan) gedung Kampus Usahid di Jakarta, Sabtu, kemarin.

Saat ini, katanya, jumlah peluang peekrjaan kian sempit, sementara permintaan cukup besar, atau jumlah sarjana yang lulus tidak sebandig dengan jumlah ketersediaan pekerjaan. Oleh karenanya, yang dapat memenangi dalam persaingan itu antara lain yang punya kemampuan, kecerdasan dan keterampilan. Hal itu pula yang diharapkan oleh para pendiri kampus ini, yakni Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono, yang saat ini dilanjutkan oleh para penerusnya.
Peresmian renovasi (face off) gddung sekalgus Gelar Dies Natalis Ke – 32, Yayasan Sahid Jaya, dicanangkan sebagai Universitas yang unggul khususnya bidang kewirausahaan dan kepariwisataan.
Kholil, M.Kom juga menambahkan, renovasi gedung Usahid adalah untuk memenuhi pengembangan sarana kampus yang lebih adaptif terhadap perkembangan jaman, dan memberikan dukungan terhadap proses akademik mahasiswa, baik yang hard skill maupun soft skill, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang unggul, beriman dan bertaqwa.
Dikatakan, sejak didirikan 32 tahun yang lalu, Usahid telah dipimpin oleh 12 Rektor, yaitu (1) Prof. Dr. Ir. Sambas Wirakusumah, M.Sc ; (2) Prof. H. Mawardi Yunus, SE, (3) Prof. Dr. H. Lukito Sukahar ; (4) Prof. Dr. Ir. H. Darwis S. Gani, M.Sc (5) Prof. Drs. H. Showam Masjhuri, SU, (6) Prof. Dr. Ir. H. Hidayat Syarief, MS ; (7) Prof. Dr. Sutyastie Soemitro Remi, SE., MS, (8) Prof. Ir. Toni Atyanto Dharoko, M.Phil.,Ph.D; (9) Prof. Dr. Ir. Budiarto Subroto, DEA (10). Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, M.Sc; (11) Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS; dan (12) Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom.

Rektor pertama dari internal.

Dalam sejarah pemilihan rektor Usahid, rektor ke 12 ini adalah kali pertama yang diambil dari kalangan internal. Oleh karenanya, pihaknya akan lebih fokus mengurus kampus karena sejak awal ia bergabung sudah tahu mana yang harus dikerjakan dan pos mana yang harus dilakukan pemangkasan dalam rangka meningkantkan efisiensi.
Turut hadir dan memberikan sambutan, Ketua Umum YSJ – Prof. DR. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET menyampaikan, agar Usahid kedepan dapat meningkatkan reputasi akademik dan mampu segera merespon kebijakan Kampus Merdeka yang dicanangkan Mentri Pendidikan belum lama ini.
Perlu segera melakukan transformasi sumberdaya terutama para tenaga pengajarnya untuk mengembangkan creative learning, katanya seraya menambahkan Face Off gedung merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis ke 32 Usahid yang tahun ini mengambil tema Healthy dan wealthy.

Kegiatan Dies Natalis lainnya antara lain Seminar Nasional Gizi tema The Breakfast Habit Transform, Talkshow tentang Virus Corona, Lomba Debat Pangan, Pembagian Sembako & Pengobatan Gratis, Donor Darah, Lomba-lomba Internal, Seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) berprestasi serta Syukuran & Gathering.
Peresmian face off gedung dirangkaikan juga dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Sahid dengan beberapa instansi, yaitu PT. Sentana Mitra Kualita, PT. Arya Bangkit Widya dan PT. Unilab Perdana. Kerjasama ini untuk memperkuat sinergi antara Universitas dan industri sehingga mahasiswa memiliki kemudahan akses kerja dan praktek serta penelitian.
** dew

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami