Internasional

Ledakan Bom di Festival Filipina Tewaskan 1 Orang, Lukai 34 Lainnya

BTN iklan

MANILA (LEI) – Sebuah bom yang disembunyikan di bawah sepeda motor meledak dan menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai lebih dari 30 korban lainnya di sebuah festival jalanan lokal di selatan Filipina. Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan bom tersebut.

Diwartakan Reuters, Rabu (29/8/2018), Ledakan terjadi di depan sebuah restoran di Jalan Raya Isulan, Provinsi Sultan Kudarat pada Senin. Provinsi itu terletak di pulau terbesar kedua Filipina, Mindanao yang merupakan wilayah rawan dengan banyaknya kelompok pemberontak dan militan ekstremis.

Kepala Kepolisian Provinsi, Noel Kinazo mengatakan, berdasarkan laporan awal, seorang korban dilaporkan tewas akibat ledakan, satu orang dalam kondisi kritis dan 34 lainnya mengalami luka-luka. Sementara stasiun radio DZRH menimbulkan ledakan itu menewaskan lebih dari seorang korban jiwa.

Insiden itu terjadi sebulan setelah sebuah bom diledakkan dalam sebuah van yang dihentikan di sebuah pos pemeriksaan militer di Pulau Basilan. Ledakan itu menewaskan 11 orang, termasuk empat warga sipil.

Kelompok ISIS mengklaim bertanggungjawab atas ledakan bom tersebut, namun militer Filipina menuding kelompok militan lokal bertanggungjawab dan menargetkan warga sipil di wilayah perkotaan dengan bom itu.

(okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close